Tuesday, September 23, 2014

Filled Under: , , , , , ,

Kelebihan Daycare Untuk Anak

dranak.com


Dokter Anak


Bagi Anda yang tinggal di kota besar, daycare atau TPA (Tempat Penitipan Anak)  seringkali menjadi alternatif terbaik untuk menitipkan anak selama bekerja di kantor. Tapi, banyak juga yang tidak begitu senang dengan pemikiran harus menitipkan anaknya seharian dengan anak-anak lain atau orang lain.

Namun, jika Anda sudah melakukan riset yang mendalam terhadap TPA yang dipilih, sebenarnya Anda tak perlu ragu lagi. Yakinlah bahwa anak berada di tangan yang tepat selama Anda beraktivitas.

Selain itu, beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa anak yang dititipkan di TPA justru mendapatkan dua keuntungan dibandingkan anak-anak yang diasuh di rumah, yaitu:

- Anak-anak yang dititipkan di TPA jarang mengalami keterlambatan bicara sampai usia 3 tahun. “Kemungkinan, karena anak usia 1 sampai 1,5 tahun yang dititipkan di TPA mendapat rangsangan bahasa yang lebih intensif dari teman sebaya diban­dingkan anak yang berada di rumah,” ujar anggota tim peneliti, Ratib Lekhal, kandidat doktor dari Norwegian Institute of Public Health.

- Menurut The Archives of Pediatric and Adolescent Medicine, anak-anak yang dititipkan di TPA memang akan rentan terkena penyakit pernafasan dan infeksi telinga. Namun, pada usia 5 tahun ia justru lebih jarang terkena penyakit.

Tapi, jangan lupa, Ma, komunikasi yang paling baik tetaplah yang dilakukan anak dengan Anda sebagai orangtuanya, dan perlindungan terhadap berbagai penyakit yang berbahaya masih lebih efektif melalui imunisasi.
 smbr:parenting
  salam dr anak

0 comments:

Post a Comment